Fr, 29-Mar-24, 05:36
Welcome Tamu

BRAVO BISNIS FORUM

Menu
Statistic
Download Gratis
Iklan PPC
Main » 2010 » October » 5 » Pemasaran Produk UKM kurang difasilitasi Pemerintah
07:53
Pemasaran Produk UKM kurang difasilitasi Pemerintah

Pemasaran produk UMKM kurang difasilitasi pemerintah

Jumat, 01/10/2010 14:35:14 WIB
Oleh: Fajar Sidik

 JAKARTA : Pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah harus lebih difasilitasi dari sisi permintaan (demand), karena persoalan usaha kecil yang paling dominan terkait dengan pemasaran produk, bukan pada kapasitas produksi.

Direktur UKM Center Universitas Indonesia Nining I. Soesilo mengatakan selama ini program pengembangan usaha kecil yang dilakukan oleh pemerintah hanya ideal di atas kertas, sedangkan pelaksanaannya tidak pernah optimal.

"Hal itu dipengaruhi oleh perencanaan program yang hanya dilakukan kalangan birokrat, tanpa melibatkan pelaku usaha yang mengetahui lebih detil segala persoalan usaha kecil yang terjadi di lapangan," ujarnya hari ini.

Dia menjelaskan persoalan bukan pada penyusunan skema bisnis, karena itu hanya benar di atas kertas. Kalau tidak pernah ada yang langsung terjun bisnis, perumusan itu mengacu pada persoalan yang mana. "Jadi sebagus apapun skema bisnis yang dibuat kementerian itu kalau tidak mengacu ke akar persoalan, tidak akan jalan."

Menurut Nining, selama ini program pengembangan usaha kecil yang diberikan oleh pemerintan hanya terpaku dalam bentuk penguatan dari sisi supply, seperti proses produksi dan pelatihan wirausaha. Namun, program yang bisa membuka lebih luas dari sisi demand tidak banyak disentuh.
 
Padahal, katanya, sebagian besar usaha kecil di daerah itu memiliki memiliki kemampuan yang baik dari sisi supply, tetapi usahanya tidak berkembang karena kesulitan mengembangkan pemasaran produknya.

 
"Seharusnya pemerintah lebih berperan aktif dalam membuka lebih lebar pintu-pintu pemasaran bagi usaha kecil itu yang harus difasilitasi secara lansung dan berkelanjutan. Bukan sekedar mengikutsertakan dalam pameran dan setelah itu dibiarkan. Karena persoalan dari sisi demand itu masih ada," ungkapnya. (bas)


Perhatikan :













Views: 1549 | Added by: bravogroups | Rating: 0.0/0
Total comments: 1
1 barokahabadi902  
0
[CENTER]Jual KLG Obat Pembesar Penis Di Surabaya.
Toko Obat A-Ong
Cs:082137170444
BBM : 2AF49288
Kunjungi Website Kami Di : www.jualobatpembesarpenissurabaya.com

Jual KLG Asli Obat Pembesar Penis Memuaskan pasangan anda adalah yang penting salah satunya dengan menambah ukuran alat vital anda dengan obat yang 100% herbal alami, kini hadir produk OBAT PEMBESAR PENIS merek KLG, solusi satu – satunya yang manjur dan terkenal Ampuh Mujarab dibelahan penjuru dunia. Apakah anda orang Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, sedang mencari Obat Pembesar Penis KLG PiLL Herbal ? Anda binggung harus mencari kemana penjual KLG yang bisa anda percaya ?

Kami agen klg asli di Surabaya Obat pembesar Penis solusi masakini masalah laki-laki (Pria) yang telah membantu lebih dari 1 juta lelaki mengatasi masalah untuk menjadikan alat vital besar, panjang, keras, cepat ereksi, seksual meningkat bergairah,aman tanpa efek samping dan tingkat keberhasilan mencapai 95% dapat dipercaya. 

OBAT KLG adalah obat pembesar alat vital alami[/CENTER]
[CENTER]karena terbuat dari bahan-bahan herbal alami yang sudah teruji secara klinis dilabolatorium. Obat KLG HERBAL pill asli obat pembesar penis Alami untuk memperbesar dan memperpanjang alat vital pria dengan sangat cepat dan aman tanpa efek samping & tanpa efek samping serta Hasil permanen.[/CENTER]

[CENTER]Obat KLG Asli Herbal sudah terkenal sering dipakai oleh para gigolo sebagai obat pembesar penis atau alat vital, yang berfungsi memberikan kepuasan untuk pelanggan-pelanggannya, karena begitu hebatnya KLG obat pembesar penis ini dapat pemperbesar penis dan memperpanjang penis dengan sangat cepat dan aman 1 minggu sudah kliatan hasil nya. KLG sudah di akui oleh para ilmuan belahan dunia, bahwa obat herbal untuk memperpanjang dan memperbesar penis ini sangat luar biasa, cepat dan akurat dan juga permanent. aman dan tanpa efek samping, obat KLG telah menjadi pilihan para konsumen gigolo international.

Fungsi Lain Dari KLG PILL
dapat menambah setamina dalam hubungan intim dengan pasangan anda.
memperkuat fungsi ereksian pada alat vital / penis.
mampu menahan sperma atau dapat mengatasi ejakulasi dini yang permanen.
kuat dan tahan lama dalam hubungan jadi akan menambah klimaks pasangan suami isri.
klg-pil-6

INI HASILNYA SETELAH MENGONSUMSI KLG PILL PEMBESAR PENIS
jual obat pembesar penis vimax asli di surabaya

HARGA KLG OBAT PEMBESAR PENIS
1 Paket KLG PIIL ( Isi 24 Pasang Pill Warna Hijau & Kuning )
Rp 500.000,-
( Lima Ratus Ribu Rupiah )

call-center-vimax-asli

INFO PEMESANAN HUBUNGI :
Handphone: 082137170444 
BlackBerry: 2AF49288 
Untuk Wilayah Kota COD Surabaya Dan Sidoarjo Pesan Bisa Kami Antar Gratis. Untuk Wilayah Kota Gresik, Mojokerto Dan Malang Pesan Antar Kena Ongkir Rp: 20rb. Buat Beli Bensin.

Info Penting :
Jika Anda Telfon Tidak Ada Jawaban Mungkin Kami Lagi Makan, Atau Sedang Tidur, Atau Juga Lagi Nonton Bioskop (Wajar Butuh Refreesing) Tinggalkan Pesan Saja.
Jangan Banyak Pertanyaan Yang Tidak Penting, Baca Aja Produk Secara Jelas, Banyaknya Konsumen Menjadikan Kami Sibuk Melayani Konsumen.[/CENTER]

Only registered users can add comments.
[ Registration | Login ]
Cari
Kalender
«  October 2010  »
SuMoTuWeThFrSa
     12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31
Info Lainnya
Polling
Rate my site
Total of answers: 3