We, 18-Oct-17, 16:19
Welcome Tamu

BRAVO BISNIS FORUM

Menu
Statistic
Download Gratis
Iklan PPC
Main » 2010 » September » 27 » Persyaratan Bagi UKM Jangan dipersulit
09:31
Persyaratan Bagi UKM Jangan dipersulit

Oleh: Mulia Ginting Munthe
JAKARTA: Menteri Koperasi dan UKM Sjarifuddin Hasan mengingatkan para pejabat eselon I di instansinya agar jangan mempersulit persyaratan terhadap pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk menerima fasilitas dan bantuan.

"Birokrasi itu memang perlu sebagai alat kontrol yang baik, akan tetapi jangan menjadi penghambat perkembangan sektor riil," ujar nya seusai melantik 13 pejabat eselon I di jajarannya, hari ini.

Kepada ke tujuh  Deputi  Bidang yang menjadi andalan Kementerian Koperasi dan UKM membangun kinerja UMKM, diminta meningkatkan sinergitas. Dengan demikian, bantuan dan fasilitasi yang ditujukan kepada UMKM bisa bermanfaat bagi pemberdayaan peekonomian rakyat.

Sjarifuddin Hasan meminta agar mulai Oktober, para Deputi Bidang melaksanakan evcaluasi terhadap seluruh hasil kinerjanya. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana efektivitas program-program yang dilaksanakan bagi pemberdayaan UMKM.
Melalui evaluasi juga diketahui apakah seluruh program pemberdayaan sudah berjalan atau tidak. Terutama bagi kepentingan masyarakat UMKM yang menjadi sasaran utama dari setiap program yang diluncurkan Kementerian Koperasi dan UKM.

”Evaluasi secara umum memiliki tingkat keberhasilan sekitar 50% dari setiap program. Jika tidak dilaksanakan, bagaimana mungkin bisa diketahui efeketivitas dan keberhasilan agenda bagi kinerja masyarakat.”

Para pejabat yang dilantik itua.l  Pariaman Sinaga menjadi Deputi Bidang Pembiayaan  menggantikan Agus Muhaarram. yang dimutasikan ke Deputi Bidang Pengembangan Sumberdaya Manusia, menggantikan Neddy Rafinaldi Halim. Neddy juga dimutasikan ke Deputi Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha yang selama ini dirangkap oleh Agus Muharram.(ra)

BACA :






Views: 600 | Added by: bravogroups | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Only registered users can add comments.
[ Registration | Login ]
Cari
Kalender
«  September 2010  »
SuMoTuWeThFrSa
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930
Info Lainnya
Polling
Rate my site
Total of answers: 3