Fr, 19-Apr-24, 21:18
Welcome Tamu

BRAVO BISNIS FORUM

Menu
Statistic
Download Gratis
Iklan PPC
Main » 2010 » October » 12 » Masyarakat Miskin harus Menabung
17:55
Masyarakat Miskin harus Menabung

BALI - Gubernur Bank Indonesia (BI) Darmin Nasution menyadari bahwa pemerintah harus mulai merangkul masyarakat miskin untuk mulai menabung.

"Kita sadar kita harus mulai merangkul masyarakat untuk mulai menabung dan sebagainya. Kita percaya mereka akan lebih mudah melakukan transaksi dan ini bisa meningkatkan perekonomian Indonesia," kata Darmin, saat konferensi pers, di The 2010 AFI Global Policy Forum, di Jimbaran, Bali, Senin (27/9/2010).

Program ini menjadi salah satu topik dalam forum yang dihadiri 50 negara-negara berkembang yang mengusung tema financial inclusion. Di mana tema ini mengenai cakupan di sektor keuangan agar bisa diakses dan terjangkau bagi masyarakat, khususnya mereka yang miskin.

"Dalam forum ini, persoalannya menyangkut masalah tersebut, agar masyarakat miskin bisa diakses dan terjangkau bagi mereka. Makanya banyak masyarakat kita yang belum tersentuh oleh akses finansial ini," tandasnya.

Maka dari itu, dalam forum AFI ini mengangkat isu tersebut untuk menciptakan momentum tersendiri agar masyarakat melek finansial, yakni selain di Indonesia juga di negara-negara berkembang. Juga dilihat dari upaya-upaya negara berkembang.

"Financial inclusion ini juga ada networking, dari apa yang sudah dibahas dan disepakati. Kenapa kita bersemangat, karena kita lihat ada banyak hal yang bisa mendukung apa yang kita punya sekaranag sehingga dinamikanya lebih tinggi lagi. Sehingga program kita dalam merangkul masyarakat miskin ke jasa perbankan lebih besar. Ini menjadi kesempatan kita," tandasnya.

Ditambahkannya, ini bukan saja sebagai teknikal perbankan, tapi juga exclusion dari masyarakat miskin terhadap kegiatan perbankan karena mereka sering menganggap tidak layak masuk dalam menabung dan meminjam. "Padahal kalau sudah dikenal mereka bisa punya akses yang lebih luas," pungkasnya.(adn)(rhs)



Views: 1339 | Added by: bravogroups | Rating: 0.0/0
Total comments: 2
1 fahroden  
0
Kalu orang miskn nabung terus mau makan apa ? apa tidak sebalik nya orang kaya nabung untuk membantu orang miskin

2 fahruden  
0
makan aja susah , gimana mau nabung , nabung hutang kali

Only registered users can add comments.
[ Registration | Login ]
Cari
Kalender
«  October 2010  »
SuMoTuWeThFrSa
     12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31
Info Lainnya
Polling
Rate my site
Total of answers: 3